SPO MENGHADAPI PENGADUAN PASIEN










SPO MENGHADAPI PENGADUAN PASIEN


      No. Dokumen


No. Revisi


Halaman 1 dari 2



STANDAR
PROSEDUR
OPERASIONAL
Tanggal Terbit


Ditetapkan,


Direktur
Pengertian
Pengaduan adalah bentuk ketidakpuasan atas layanan yang telah diberikan oleh penyelenggara layanan.

Tujuan
Sebagai acuan petugas unit fisioterapi untuk menangani pengaduan pasien/keluarga

Kebijakan
Menghadapi Pengaduan Pasien sesuai dengan pedoman pelayanan unit fisioterapi.

Prosedur
·         Berikan salam kepada pelanggan dengan menatap wajah pelanggan yang akan memberikan pengaduan.
·         Perkenalkan diri nama ke pelanggan
·         Tanya nama pelanggan
·         Persilahkan pelanggan menyampaikan pengaduan.
·         Catat dan identifikasi serta pahami pengaduan.
·         Selesaikan pengaduan secepatnya.
·         Bila tidak selesai maka  perlu tindak lanjut  pada jenjang tinggi
·         Sampaikan  kepada pelanggan bahwa pengaduan telah diterima dan akan segera ditindak lanjuti
·         Sampaikan kepada kepala unit dan selanjutnya tim pengelola pengaduan tentang kompilasi pengaduan yang tidak dapat ditangani.
·         Pengelola pengaduan memeriksa ,mengklasifikasikan dan menganalisa penyebab pengaduan.
·         Pengelola pengaduan menetapkan rencana perbaikan.


Unit terkait
·         Seluruh unit terkait

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SPO MENGHADAPI PENGADUAN PASIEN"

Posting Komentar