SPO IDENTIFIKASI KEJADIAN TIDAK DIHARAPKAN (KTD) / ADVERSE EVENT






SPO
IDENTIFIKASI KEJADIAN TIDAK DIHARAPKAN (KTD) / ADVERSE EVENT
Prosedur
Tetap
No.Pokok

No. Revisi
Halaman 1 dari 1
Tgl Terbit.




Tangerang,



Direktur                              
Pengertian
Kejadian tidak diharapkan adalah insiden yang mengakibatkan cidera pada pasien
Tujuan
1. Staf Rumah Sakit memahami tentang pelaporan insiden keselamatan pasien
2. Menekan angka Kejadian Tidak Diharapkan (KTD) di seluruh unit rumah sakit.
Kebijakan
Surat keputusan direktur rumah sakit
Prosedur
1. Tuliskan di formulir insiden setiap menemukan insiden KTD/ Kejadian
Tidak Diharapkan.
2. Lapor pada atasan setiap insiden yang di temukan.
3. Periksa laporan insiden, lakukan penggradingan oleh atasan.
4. Lakukan investigasi sesuai dengan grading resiko setelah lapor ke KKPRS
5. Jika grading resiko Biru dan Hijau lakukan Investigasi sederhana.
6. Grading Kuning dan merah Lakukan RCA oleh Komite keselamatan Pasien
dan Tim RCA.
7. Hasil investigasi di laporkan ke KKP-RS setelah selesai dari tindak lanjut
investigasi.
8. Buat laporan bulanan dalam bentuk laporan data pada unit yang terkait
insiden
Unit terkait
Semua unit terkait

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SPO IDENTIFIKASI KEJADIAN TIDAK DIHARAPKAN (KTD) / ADVERSE EVENT"

Posting Komentar