SPO SKRINING PASIEN RUJUKAN MELALUI TELEPON






SPO
SKRINING PASIEN RUJUKAN MELALUI TELEPON


No.Pokok

No. Revisi
Halaman

Tangerang,





Direktur                              
Pengertian
Identifikasi awal melalui telepon mengenai pasien yang akan di rujuk ke Rumah Sakit
Tujuan
Sebagai acuan pelaksanaan skrining rujukan pasien melalui telepon
Kebijakan
Skrining dilakukan pada kontak pertama di dalam atau pun di luar Rumah Sakit.
Prosedur











1. Terima telepon dari luar mengenai pasien yang akan dirujuk / dirawat di Rumah Sakit oleh Customer Servise.
2. Tanyakan identitas pasien;
a. Nama Pasien
b. Usia.
c. Jenis kelamin.
d. Nama Rumah Sakit/ Pelayanan Kesehatan yang akan merujuk.
e. Keadaan dan kebutuhan pasien
3. Sambungkan ke bagian UGD dan sampaikan informasi yang telah didapat.
4. Terima  telepon tersebut oleh petugas UGD , dan tanyakan  kondisi pasien;
a. Keadaan  umum
b. Tanda- tanda vital.
c. Anamnesa ringkas.
d. Hasil penunjang.
e. Kebutuhan pasien tersebut.
Berdasarkan  hasil skrining tersebut, apakah kebutuhan pasien sesuai dengan  sumber daya dan fasilitas yang ada di rumah sakit atau tidak .
5. Kolaborasi dengan dokter jaga , mengenai keadaan pasien tersebut.
6 . Petugas UGD meminta agar pihak perujuk menelepon kembali dalam waktu 10 menit agar dapat dipastikan  ruangan di RS  tersedia/ tidak.
Unit Terkait
Unit Gawat Darurat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SPO SKRINING PASIEN RUJUKAN MELALUI TELEPON"

Posting Komentar