SPO HASIL PEMERIKSAAN RADIOLOGI





SPO
HASIL PEMERIKSAAN RADIOLOGI


Prosedur
Tetap
No.Pokok

No. Revisi
Halaman 1 dari 1
Tgl Terbit.



Tangerang,



Direktur                              
Pengertian
Hasil expertise pada setiap tindak medik radiologi yang dilakukan oleh dokter spesialis radiologi.
Tujuan
Menghasilkan diagnosa yang tepat dan akurat dari setiap tindak medik radiologi.
Kebijakan
HAsil Pemeriksaan sesuai Standar Pelayanan Radiologi
Prosedur
Persiapan
1.      Petugas radiologi menyiapkan foto yang telah kering berikut formulir permintaan dan blanko lembar jawaban ekspertise hasil radiologi pada sampul film yang sesuai dengan data pada foto dan berkas yang dimaksud.

Tindakan
1.    Petugas administrasi radiologi menyusun foto-foto berikut berkas-berkas yang telah siap untuk dibacakan dan membawanya ke Ruang Pembacaan Hasil Radiologis / Ruang Dokter Spesialis Radiologi.Foto-foto tersebut dibawa ke ruang pembacaan pada pukul 11.30 (senin s/d kamis) dan jam 10.30 (hari jum’at).
2.    Hasil ekspertise radiologis di tulis di lembar jawaban radiologis dan ditanda-tangani langsung oleh dokter spesialis radiologi yang bersangkutan.
3.    Penyalinan eskpertise hasil radiologis di lembar jawaban hasil radiologis boleh dilakukan oleh petugas unit radiologi atas pendelegasian dari dokter spesialis radiologi yang bersangkutan. Dalam hal tersebut, dokter spesialis radiologi terlebih dahulu menulis jawaban di buku khusus hasil ekspertise untuk kemudian petugas radiologi menyalin sesuai aslinya di lembar ekspertise yang telah ditanda-tangani dokter yang bersangkutan.
4.    Penyalinan kalimat dan tiap kata hasil ekspertise oleh petugas pelaksana harus persis sesuai dengan yang tercantum di buku khusus jawaban hasil radiologis yang telah di tulis dokter spesdialis radiologi yang bersangkutan. Jika terdapat keraguan dalam penulisan istilah medik-radiologis maka dapat segera ditanyakan langsung ke dokter yang bersangkutan. Segala resiko yang timbul dari pendelegasian tersebut secara profesional menjadi tanggung jawab dokter yang bersangkutan.
5.    Hasil ekspertise radiologis yang telah siap dimasukkan ke dalam sampul foto dan disusun berdasarkan urutan yang benar. Tembusan hasil ekspertise dipisahkan untuk di masukkan ke file arsip hasil radiologis.

Unit terkait
Semua unit terkait

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SPO HASIL PEMERIKSAAN RADIOLOGI"

Posting Komentar