SPO IDENTIFIKASI KEBUTUHAN DAN HARAPAN MASYARAKAT










SPO
IDENTIFIKASI KEBUTUHAN DAN HARAPAN MASYARAKAT


STANDAR PROSEDUR OPERASIONAL
No. Dokumen

No. Revisi
Halaman 1 dari 2

Tanggal Terbit

Ditetapkan




Direktur
Pengertian
Identifikasi kebutuhan dan harapan masyarakat adalah proses menilai dan menetukan  kebutuhan yang di ingikan oleh masyarakat  dalam upaya pelayanan kesehatan di Rumah Sakit  guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.
Tujuan
Untuk mengetahui  kebutuhan dan harapan masyarakat dalam upaya pelayanan kesehatan masyarakat
Referensi
1.     Permenkes nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan
2.  Permenkes nomor 279 tahun 2006 tentang penyelenggaraan upaya keperawatan kesehatan masyarakat
Prosedur


1.      Menyiapkan instrument untuk identivikasi kebutuhan dan harapan  masyarakat berupa lembar survey/ceklist, kotak saran dan nomor contak (HP,Facebook, Email.)
2.      Melakukanan identifikasi kebutuhan dan harapan masyrakat melalui survey, wawancara, dan kotak saran di RS
3.      Catat hasil identifikai kebutuhan masyarakat  di lembaran identifikasi kebutuhan dan meminta masyarakat untuk mengisi identitas diri.
4.      melakukan analisa tentang hasil identifikasi kebutuhan masyarakat
















































SPO
IDENTIFIKASI KEBUTUHAN DAN HARAPAN MASYARAKAT
No. Dokumen


No. Revisi
Halaman 2 dari 2


dengan mengedepankan nilai-nilai dan kepercayaan  pasien  dan hambatan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat sperti, bahasa dan gangguan pendengaran
1.      Memberitahuakan kepada masyarakat bahwa petugas akan melakukan identifikasi mengenai kebutuhan masyarakat terkait Upaya kesehatan  yang di butuhkan masyarakat
2.      Menuangkan hasil identifikasi kebutuhan dan harapan masyarakat didalam rencana kegiatan RS.

Unit Terkait

Semua unit terkait

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SPO IDENTIFIKASI KEBUTUHAN DAN HARAPAN MASYARAKAT"

Posting Komentar