SPO KESELAMATAN PASIEN DAN KESINAMBUNGAN PELAYANAN





SPO
KESELAMATAN PASIEN DAN KESINAMBUNGAN PELAYANAN



Prosedur
Tetap
No.Pokok

No. Revisi
Halaman
Tgl Terbit.






Tangerang,




Direktur                              
Pengertian
RS menjamin kesinambungan pelayanan dan menjamin koordinasi antar tenaga dan antar unit pelayanan
Tujuan
  1. Adanya transfer informasi dan koordinasi antar penaggugjawab pelayanan dan antar profesi kesehatan
  2. Mencegah terjadinya cidera yaig disebabkan oleh kesalahan akibat melaksanakan suatu tindakan atau tidak mengambil tindakan yang seharusnya diambil
Kebijakan
Adanya juklak dan SOP yang  tertulis oleh kepala RS untuk mendukung program kesekamatan pasien RS
Prosedur











  1. Terdapat koordinasi playanan menyeluruh mulai dari saat pasien masuk mendaftar ditempat pendaftaran, pemriksaan, diagnosis, perencanaan pelayanan, tindakan pengobatan, rujukan dan saat pasien keluar dari RS
  2. Terdapat koordinasi pelayanan sesuai kebutuhan pasien dan kelayakan  secara berkesinambungan sehingga pada seluruh tahap pelayanan transisi antar unit pelayanan dapat berjalan baik dan lancar
  3. Terdapat koordinasi pelayanan yang mencakup peningkatan komunikasi untuk memfasiltasi dukungan keluarga, pelayanan keperawatan, pelayanan sosial, konsutasi dan rujukan, pelayanan kesehatan primer dan tindak lanjut lainnya
  4. Terdapat komunikasi dan transfer informasi antar profesi kesehatan sehingga dapat tercapainya proses koordinasi tanpa hambatan aman dan efektif
Unit Terkait
- Direktur
- Tim KPRS
- Kabid Yanmed
- Komite Medik

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SPO KESELAMATAN PASIEN DAN KESINAMBUNGAN PELAYANAN"

Posting Komentar