SPO PENDOKUMENTASIAN HASIL PEMERIKSAAN LABORATORIUM





SPO
PENDOKUMENTASIAN HASIL PEMERIKSAAN LABORATORIUM


Prosedur
Tetap
No.Pokok

No. Revisi
Halaman 1 dari 1
Tgl Terbit.




Tangerang,



Direktur                              
Pengertian
Merupakan suatu prosedur pendokumentasian hasil pemeriksaan Laboratorium Patologi Anatomi rumah sakit yang telah di baca oleh dokter yang diketik pada program komputerisasi.
Tujuan
1. Supaya hasil yang telah di diagnosis oleh dokter Patologi Anatomi dapat diserahkan kepada pasien dalam keadaan yang rapi.
2. Supaya pengarsipan hasil lebih tertata dan mudah di tracking apabila dibutuhkan kembali
Kebijakan
Surat keputusan direktur rumah sakit
Prosedur
1. Petugas Laboratorium mengambil Formulir yang sudah didiagnosa oleh dokter spesialis Patologi Anatomi
2. Petugas Laboratorium melakukan pengetikan hasi pemeriksaan di program pengetikan hasil secara komputerisasi, meliputi pengisian hal – hal sebagai berikut :
Petugas Laboratorium mengentry : data pasien, monor rekam medis, nomor pemeriksaan, asal jaringan, dokter pengirim, cara pengambilan, tanggal masuk, tanggal hasil jadi, nama dokter patologi, makroskopis, mikroskopis, kesan catatan dan saran (Jika ada).
3. Petugas Laboratorium yang mengetik hasil merubah kembali hasil (jika ada kesalahan) sesuai dengan perbaikan yang ada, lalu mencetak kembali hasil pada lembar hasil:
4. Lembar hasil yang telah dicetak tadi diserahkan ke Dokter Patologi yang melakukan pemeriksaan untuk di periksa ulang dan ditanda tangani.
5. Hasil yang telah benar dan di tanda tangani diserahkan kembali kepada petugas Laboratorium untuk di catat dalam buku pengambilan hasil dan dimasukkan dalam amlop serta laci hasil
Unit terkait
Semua unit terkait

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SPO PENDOKUMENTASIAN HASIL PEMERIKSAAN LABORATORIUM"

Posting Komentar