SPO PENGAMBILAN ALAT MAKAN/MINUM PASIEN





SPO
PENGAMBILAN ALAT MAKAN/MINUM PASIEN


Prosedur
Tetap
No.Pokok

No. Revisi
Halaman 1 dari 1
Tgl Terbit.



Tangerang,



Direktur                              
Pengertian
Pengambilan alat makan/minum pasien adalah tata cara untuk mengambil kembali alat makan/minum yang sudah selesai digunakan oleh pasien dengan menggunakan komunikasi yang terstandar.
Tujuan
Sebagai acuan penerapan langkah-langkah untuk mengambil kembali alat makan/minum yang sudah selesai digunakan oleh pasien.
Kebijakan
Surat keputusan direktur rumah sakit
Prosedur
1. Pramusaji mengetuk pintu kamar pasien dan mengucapkan salam ”Assalamu’alaikum wr wb”
2. Pramusaji menanyakan pada pasien apakah makanan /minumannya sudah dihabiskan: ”Bapak/Ibu...... (sebut nama) apakan makanan/minumannya sudah dihabiskan?”
3. Pramusaji meminta ijin untuk mengambil peralatan makan/minum yang sudah selesai digunakan pasien: ”Maaf Bapak/Ibu apakah peralatan makan/minumnya dapat saya ambil?”
4. Bila makanan/minuman belum dihabiskan pasien, pramusaji menanyakan pada pasien: ”Maaf Bapak/Ibu apakah makanan/minumannya akan dihabiskan? Bila tidak, peralatan makan/minum akan saya ambil. Tetapi jika Bapak/Ibu menghendaki untuk menghabiskan makan/minumnya, saya akan datang kembali untuk mengambil peralatan makan/minumnya 1 jam lagi.”
5. Setelah selesai melaksanakan tugasnya, pramusaji berpamitan pada pasien: ”Permisi Bapak/Ibu…..(sebut nama) Wassalamu’alaikum wr wb”
Unit terkait
Semua unit terkait

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SPO PENGAMBILAN ALAT MAKAN/MINUM PASIEN"

Posting Komentar