SPO PERMINTAAN DARAH YANG DIMINTA KE PASIEN KE BANK DARAH





SPO
PERMINTAAN DARAH YANG DIMINTA KE PASIEN KE BANK DARAH


Prosedur
Tetap
No.Pokok

No. Revisi
Halaman 1 dari 1
Tgl Terbit.



Tangerang,



Direktur                              
Pengertian
Prosedur pengajuan permintaan darah yang diminta pasien untuk keperluan transfusi dari Rawat Inap dan Rawat Jalan ke Bank Darah.
Tujuan
Sebagai acuan penerapan langkah – langkah untuk Permintaan darah yang diminta pasien ke Bank Darah...
Kebijakan
Surat keputusan direktur rumah sakit
Prosedur
1. Perawat menulis permintaan darah pada blangko permintaan darah
2. Blangko permintaan darah dibuat rangkap 2 dengan rincian pertama untuk Bank Darah, dan lembar ke dua untuk rekam medis
3. Blangko permintaan darah harus diisi lengkap dan jelas ( nama, no rekam medis ,umur, ruang, gol darah, jenis darah, jumlah ,tgl permintaan, nama dokter yang meminta .
4. Blangko permintaan darah sesuai dengan status pasien ( umum /jamsostek berwarna putih, askes berwarna kuning, jamkesmas, jamkesda berwarna hijau, jampersal berwarna pink)
5. Dokter yang mengajukan permintaan darah harus membubuhkan nama dan tanda tangan pada blangko permintaan darah
6. Pengajuan blangko permintaan darah harus disertai contoh darah pasien (contoh darah pasien harus disertai dengan identitas pasien yang lengkap dan jelas)
7. Blangko permintaan darah diantar ke Bank Darah oleh perawat atau petugas yang berwenang dan menulis dinbuku penerimaan sampel.
8. Petugas Bank darah menerima blangko dan sampel darah kemudian mengcroschek kembali antara blangko dan sampel darah tersebut (nama ,no rekam medis , gol darah dan ruang )
9. Petugas Bank darah melakukan pemeriksaan gol darah dan croosmatch antara darah pasien dan darah donor yang ditulis dalam lembar cheklist pemeriksaan .
Unit terkait
Semua unit terkait

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SPO PERMINTAAN DARAH YANG DIMINTA KE PASIEN KE BANK DARAH"

Posting Komentar