SPO PELAYANAN PEMERIKSAAN RADIOLOGI PASIEN GAWAT DARURAT





SPO
PELAYANAN PEMERIKSAAN RADIOLOGI PASIEN GAWAT DARURAT


Prosedur
Tetap
No.Pokok

No. Revisi
Halaman 1 dari 1
Tgl Terbit.



Tangerang,



Direktur                              
Pengertian
Tata cara pemberian pelayanan pemeriksaan secara radiologi bagi pasien. gawat darurat untuk mendukung pemeriksaan pelayanan medis.
Tujuan
1.    Pedoman kerja bagi petugas radiologi.
2.    Memberikan pelayanan tercepat dan terbaik.
3.    Menertibkan administrasi.
Kebijakan
Dalam melaksanakan tugasnya setiap petugas wajib mematuhi ketentuan dalam  K3 , sesuai (SK Direktur RS Tentang Kebijakan Pelayanan Radiologi)
Prosedur
Persiapan
1.   Pesawat rontgen dengan kV dan mAs yang disesuaikan
2.   Kaset, film, grid, marker.
3.   Processing unit.

Tindakan
1.      Pendaftaran pemeriksaan radiologis dapat terlebih dahulu di informasikan melalui intercome ( extension 113 ) ke Unit Radiologi.
2.      Formulir permintaan pemeriksaan harus diisi data lengkap oleh Petugas UGD dan dibawa pada saat pasien diantar ke Unit Radiologi.
3.      Petugas radiologi harus memperhatikan dengan seksama data yang tertera pada formulir permintaan dimaksud, mengenai nama paisen, umur, jenis kelamin, diagnosa klinis, jenis pemeriksaan yang diminta dan nama petugas medik/ klinik yang merujuk. Jika ada data yang kurang lengkap, petugas radiologi harus menanyakan ke petugas UGD yang mengantar untuk kemudian melengkapi data sesuai informasi yang diperoleh.
4.      Pada saat pemeriksaan akan dilakukan, petugas radiologi membubuhkan data nomer urut registrasi radiologi dan tanggal pemeriksaan serta initial petugas yang melaksanakan pemeriksaan pada lembar formulir pemeriksaan, dan dan mencatatnya pada buku registrasi radiologi, kemudian memasukkan data pemeriksaan pada komputer sistem billing.
5.      Siapkan lembar jasa pemeriksaan (JKD) dengan mencantumkan data yang benar kemudian serahkan kepada Petugas UGD yang mengantar pasien.
Unit terkait
Semua unit terkait

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SPO PELAYANAN PEMERIKSAAN RADIOLOGI PASIEN GAWAT DARURAT"

Posting Komentar