SPO PENATAAN ARSIP KARYAWAN






SPO
PENATAAN ARSIP KARYAWAN
Prosedur
Tetap
No.Pokok

No. Revisi
Halaman 1 dari 1
Tgl Terbit.




Tangerang,



Direktur                              
Pengertian
Suatu proses penyimpanan/penataan arsip karyawan secara sistematis agar mudah ditemukan kembali
Tujuan
Sebagai acuan dalam kegiatan penataan arsip karyawan
Kebijakan
Surat keputusan direktur rumah sakit
Prosedur
1. Bagian Personalia mengumpulkan seluruh dokumen yang akan diarsip,
peralatan dan bahan yang akan dipergunakan dalam penyusunan
arsip.
2. Bagian Personalia mempersiapkan data seluruh karyawan yang terdiri
atas NIK, Nama Karyawan, Foto Karyawan dan Bagian, untuk
melakukan pengelompokan Bidang Kerja Karyawan yang meliputi:
Medis, Keperawatan, Kebidanan, Penunjang Medis, dan Nonmedis.
3. Bagian Personalia membuat desain cover arsip, label, form check list
dokumen, form peminjaman dokumen, data karyawan serta lembar
keikutsertaan pelatihan baik in-house atau ex-house training.
4. Bagian Personalia mencetak seluruh dokumen pelengkap setelah
desain disetujui oleh atasan.
5. Bagian Personalia memulai penataan dokumen ke dalam plastik-plastik
isi binder dengan urutan penyusunan dari plastik pertama, kedua dan
seterusnya.
6. Bagian Personalia menata plastik file dalam binder sesuai dengan
urutan plastik ke satu sampai terakhir, urut dari atas ke bawah
dilengkapi dengan daftar check list peminjaman dokumen, check list
dokumen, lembar data karyawan, dan lembar keikutsertaan pelatihan,
kemudian menempelkan cover dan label arsip sesuai dengan bidang
masing-masing
7. Binder arsip yang sudah lengkap ditata ke dalam almari arsip
berdasarkan urutan nomor NIK karyawan dari yang terkecil sampai
yang terbesar.
8. Berkas baru yang akan disimpan dalam file kepegawaian disimpan
sesuai jenis berkas, dan dimasukkan ke dalam plastik file yang sudah
ditentukan.
Unit terkait
Semua unit terkait

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SPO PENATAAN ARSIP KARYAWAN"

Posting Komentar