SPO PELAYANAN PASIEN WARNA HIJAU





SPO
PELAYANAN PASIEN WARNA HIJAU


Prosedur
Tetap
No.Pokok

No. Revisi
Halaman 1 dari 1
Tgl Terbit.



Tangerang,



Direktur                              
Pengertian
Pelayanan pasien yang datang dengan keadaan tidak gawat dan tidak darurat, prioritas 3 dan pasien harus dapat ditangani dalam waktu maksimal 60 menit
Tujuan
Sebagai acuan penerapan langkah-langkah untuk memberikan pelayanan penanganan pasien dengan keadaan tidak gawat dan tidak darurat atau false emergency yang sesuai dengan baik dan benar.
Kebijakan
Surat keputusan direktur rumah sakit
Prosedur
1. Petugas Triagew melakukan cuci tangan dan menggunakan APD
2. Petugas triase memindahkan pasien dari ruang triase ke ruang observasi dan melakukan Hand over kepada petugas IGD
3. Perawat IGD melakukan pemeriksaan ulang yaitu keluhan utama dan vital sign kemudian di dokumentasikan di formulir pengkajian IGD
4. Perawat IGD melaporkan hasil pengkajian awal pasien kepada dokter jaga IGD
5. Dokter IGD melakukan anamnesa dan pemeriksaan kemudian di dokumentasikan di formulir pengkajian IGD
6. Dokter IGD menjelaskan hasil pemeriksaan serta tindak lanjutnya kepada pasien atau keluarga bahwa pasien tidak gawat dan tidak darurat sehingga dapat dilayani di:
a. Poliklinik bila jam kerja dan praktek dokter spesialis masih ada.
Perawat IGD akan mengantar pasien dan menunjukkan poliklinik yang
seharusnya dituju sesuai kondis pasien dan hasil pengkajian IGD. Petugas
IGD melakukan hand over kepada petugas poliklinik.
b. IGD bila di luar jam kerja poliklinik dan praktek spesialis sudah tidak ada.
Perawat akan melakukan pengkajian lanjutan dan memberikan penjelasan
tindakan selanjutnya.

7. Dokter jaga IGD dapat melakukan pemeriksaan dan memberikan terapi atau saran tindakan selanjutnya kepada pasien dan atau keluarga.
8. Petugas IGD menghubungi pendaftaran poliklinik untuk registrasi dan jika memerlukan rawat inap, petugas pendaftaran dapat melakukan admisi pasien dengan melakukan verifikasi identitas pasien terlebih dahulu.
9. Petugas IGD dapat bekerjasama dengan bagian Radiologi, laboratorium dan farmasi untuk pelayanan lanjutan pasien IGD.
10. Petugas IGD memberikan penjelasan terkait administrasi untuk pasien yang di layani di IGD dan tidak memerlukan rawat inap. Petugas IGD melakukan cuci tangan setelah melakukan tindakan kepada pasien dan melakukan dokumentasi terkait pelayanan yang telah dilakukan kepada pasien di rekam medis pasien.
Unit terkait
Semua unit terkait

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SPO PELAYANAN PASIEN WARNA HIJAU"

Posting Komentar