SPO PELAYANAN PASIEN WARNA HITAM
SPO
PELAYANAN PASIEN WARNA HITAM
|
|||
Prosedur
Tetap
|
No.Pokok
|
No.
Revisi
|
Halaman
1 dari 1
|
Tgl
Terbit.
|
Tangerang,
Direktur
|
||
Pengertian
|
Pasien yang datang ke IGD
sudah dalam keadaan meninggal, diberikan pita warna hitam
|
||
Tujuan
|
Sebagai acuan penerapan langkah-langkah
pelayanan terhadap pasien yang datang dalam keadaan sudah meninggal supaya
mendapatkan pelayanan yang sesuai dengan baik dan benar
|
||
Kebijakan
|
Surat
keputusan direktur rumah sakit
|
||
Prosedur
|
1.
Petugas IGD melakukan cuci tangan dan menggunakan APD
2.
Petugas triase memindahkan pasien dari ruang triage ke ruang observasi dan
melakukan Hand Over kepada petugas IGD
3.
Petugas IGD melakukan pemeriksaan Airway, Breathing, Circulation dan di
dokumentasikan di formulir pengkajian IGD
4.
Petugas IGD melaporkan hasil pengkajian pasien kepada dokter jaga
5.
Dokter menyatakan bahwa pasien sudah meninggal dari hasil pemeriksaan Airway,
Breathing, Circulation dan jika diperluykan perekaman EKG
6.
Dokter memberikan penjelasan tentang hasil pemeriksaan serta memberikan
edukasi kepada keluarga mengenai tindakan penanganan jenazah.
a.
Bila DOA karena kriminal akan di tindak lanjuti oleh sekurity dan pihak
berwenang selanjutnya di bawa ke RSU
b.
Bila DOA tanpa identitas atau keluarga, akan di tindak lanjuti oleh sekurity
dan kepolisian selanjutnya di bawa ke RSU
7.
Dokter menuliskan temuannya dan mendokumentasikan di formulir pengkajian IGD
8.
Dokter mengisi formulir surat kematian rangkap 2, 1 ditempel pada status/
rekam medis pasien Rumah Sakit dan 1 diserahkan kepada keluarga pasien
9.
Petugas IGD menghubungi petugas kerohanian dan pemberitahuan ada pasien DOA
10.
Petugas Kerohanian memberikan pelayanan pasien DOA (SPO perawatan jenazah)
11.
Petugas IGD dan Kerohanian membawa pasien ke kamar jenazah, melakukan
verivikasi identitas dan melakukan perawatan jenazah.
12.
Petugas IGD memberikan penjelasan admistrasi keluarga dan tindakan
selanjutnya.
13.
Petugas IGD melakukan cuci tangan, melepas APD dan berpamitan kepada petugas
rohani dan keluarga pasien.
14.
Keluarga dapat menyelesaikan administrasi pasien di bagian kasir
|
||
Unit
terkait
|
Semua
unit terkait
|
0 Response to "SPO PELAYANAN PASIEN WARNA HITAM"
Posting Komentar