SPO PELAYANAN PASIEN WARNA KUNING





SPO
PELAYANAN PASIEN WARNA KUNING


Prosedur
Tetap
No.Pokok

No. Revisi
Halaman 1 dari 1
Tgl Terbit.



Tangerang,



Direktur                              
Pengertian
Pasien yang datang dengan keadaan gawat tapi tidak darurat, potensial mengancam nyawa atau fungsi vital, prioritas 2 dan pasien harus ditangani dalam waktu maksimal 30 menit
Tujuan
Sebagai acuan penerapan langkah-langkah untuk memberikan pelayanan penanganan pasien dengan keadaan gawat tapi tidak darurat di IGD yang sesuai dengan baik dan benar.
Kebijakan
Surat keputusan direktur rumah sakit
Prosedur
1. Petugas triase melakukan Hand over kepada petugas IGD di ruang tindakan bedah ataupun tindakan non bedah sesuai kasus
2. Perawat memakai APD
3. Perawat melakukan identifikasi pasien dan melakukan pemeriksaan ulang yaitu keluhan utama dan vital sign dan di dokumentasikan di formulir pengkajian IGD
4. Dokter melakukan anamnesa dan pemeriksaan untuk menentukan diagnosa, kebutuhan pemeriksaan penunjang dan rencana pemberian terapi.
5. Dokter menjelaskan hasil pemeriksaan ulang dan tindak lanjut kepada pasien atau keluarga serta di dokumentasikan di formulir pengkajian IGD
6. Dokter memberikan terapi sesuai dengan anamnesa dan pemeriksaan yang telah dilakukan.
7. Perawat menjalankan advis terapi dokter dan menulis semua tindakan yang telah dilakukan kepada pasien di lembar rekam medis pasien.
8. Perawat melakukan monitor keadaan umum dan vital sign terhadap pasien apakah perlu untuk rawat inap ataupun cukup rawat jalan saja.
9. Bila membutuhkan rawat inap perawat menghubungi petugas pendaftaran untuk mencarikan ruangan dan melakukan admisi pasien.
10. Bila hanya rawat jalan petugas melakukan pendidikan kesehatan, discharge plan/ persiapan pasien pulang dan memberikan surat keterangan butuh istirahat.
11. Perawat menyampaikan kepada keluarga untuk menyelesaikan administrasi jika pasien hanya butuh rawat jalan saja.
12. Petugas IGD melepas APD dan melakukan cuci tangan setelah melakukan tindakan kepada pasien.
Unit terkait
Semua unit terkait

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "SPO PELAYANAN PASIEN WARNA KUNING"

Posting Komentar